Pijat untuk mengobati sakit kepala

Sakit kepala sering datang  tiba-tiba, padahal kita  tidak menginginkannya. Sering muncul dan paling sering dialami oleh kebanyakan orang baik anak-anak maupun orang dewasa. Cara menghilangkannya dengan minum obat sakit kepala yang biasanya mengandung paracetamol. Penggunaan obat sakit kepala yang berlebihan dan terus menerus mengakibatkan resiko kesehatan pada bagian tertentu. Obat sakit kepala memang mudah didapat diwarung, toko dan apotik tanpa perlu ke dokter.

Jika anda mengalami sakit kepala yang tak kunjung sembuh bisa mencoba pengobatan alternatif. Biasanya dengan pijat tradisional, refleksi, akupresur. Titik-titik yang pijat akan memberikan stimulasi pada tubuh berguna untuk mengurangi bermacam-macam sakit dan nyeri serta mengurangi ketegangan, kelelahan, dan penyakit. Sangat dianjurkan bagi anda yang ingin meredakan sakit kepala dengan cara selain obat, karena sangat berdampak positif untuk menyembuhkan gejala pusing, pilek dan demam, bahkan beberapa gejala sakit lainnya yang sering terjadi.

Berikut ini adalah titik-titik pemijatan yang perlu anda ketahui untuk meredakan sakit kepala:
1.Yintang 

Titik ini terletak diantara alis diatas jembatan hidung. Titik pijat ini untuk merenggangkan otot mata dan menghilangkan kelelahan mata yang biasanya kerap memicu sakit kepala.

2. Zhan Zhu 

Titik yang simetris antara kanan dan kiri ini berada ditepi bagian dalam alis, bagian ini bisa digunakan untuk mengurangi hidung yang sedang pilek. Pemijatan pada titik ini biasanya dilakukan dengan gerakan menekan.

3. Yingxiang  

Titik pijat ini terletak dikedua sisi lubang hidung dan sejajar dengan mata. Bagian titik ini membantu mengurangi sakit kepala dan juga gigi.

4. Tian Zhu 

Titik ini berada di bagian belakang kepala bawah rambut, disebelah luar kanan kiri otot besar. Pemijatan titik ini akan membantu meringankan hidung tersumbat, ketegangan otot mata, sakit kepala akut juga migrain.

5. Shua Gu

Titik ini terletak sekitar 3 cm diatas telinga. Pemijatan pada titik ini akan mengurangi rasa sakit di kepala wilayah temporal dan juga bisa mengurangi kelelahan pada mata.

6. He Gu 

Titik ini terletak pada punggung tangan diantara tulang ibu jari dan jari telunjuk bagian pangkal. Pada saat dipijat, titik ini akan mengurangi sakit punggung, sakit gigi, juga mengurangi ketegangan pada otot leher. Sehingga akan membuat anda rileks.

(sumber: Brilio.net)