Cara pijat untuk sakit gigi

Sakit gigi merupakan masalah yang selalu dihadapi dari oleh orang dari anak hingga orang yang sudah tua. Untuk mengatasinya biasa kita gunakan obat sakit gigi bisa beli di toko obat. Sakit gigi sering dianggap sepele, dengan minum obat kadang ada yang sembuh kadang ada yang tidak malah tambah parah bisa bernanah, gusi bengkak dan berlubang. Nyeri yang ditimbulkan memaksa kita selalu meminum obat, berbahaya  jika selalu minum obat yang  tidak menggunakan resep dokter. Sebaiknya periksalah gigi anda ke dokter agar penangananya lebih tepat.

Namun jika sudah ke dokter dan gigi masih nyeri terasa sakit, bisa dibantu dengan menggunakan cara pijat refleksi,  agar permasalahan sakit gigi bisa teratasi dengan cepat. Bagaimana caranya? Sangat mudah, anda bisa mempratekkan sendiri. Di artikel ini kami akan sampaikan titik refleksi yang bisa anda pelajari dan mempraktekkannya. Atau jika anda ingin bantuan tukang pijat bisa melalui pijat panggilan atau pijat langganan anda.


Teknik pemijatan pada titik refleksi bisa menjadi pengobatan alternatif jika anda alergi pada obat kimiawi maupun obat tradisional. Teknik pemijatan haruslah tepat pada titik refleksi agar sakit gigi bisa segera terobati.
Titik refleksi untuk sakit gigi

Berikut ini adalah titik-titik saraf untuk pijat yang bisa anda  lakukan dengan jari atau bantuan alat lain:
* Sia Kuan
Titik refleksi ini pada pelipis tepatnya dibagian depan telinga dibawah tumbuhnya rambut pelipis. Bagian ini merupakan tempat dimana anda harus memijatnya secara perlahan-lahan agar otot dan saraf yang ada didalamnya menjadi rileks. Dalam hitungan beberapa menit rasa neri pada gigi akan berangsur-angsur hilang.

* Se Pai
Titik ini terletak sekitar selebar ibu jari dibagian bawah mata, terdapat tulang yang sedikit menonjol dan berjarak sekitar satu ukuran jempol dari bagian mata. Di bagian titik  ini bisa anda pijat ketika rasa sakit muncul.  Pijatlah bagian itu secara perlahan.

*Cia Ce
Titik ini teelihat pada benjolan otot pipi. Cara untuk mengetahui titik ini adalah dengan menggigit keras sesuatu. Apabila terlihat ada benjolan otot di pipi, maka itulah titik refleksinya.

*I Fung
Titik ini terletak pada bagian bawah telinga tepatnya dicekungan rahang bagian bawah. Titik ini merupakan tempat saraf gigi berkumpul, coba  pijatlah perlahan-lahan, maka ketegangan otot dan saraf pada gigi akan perlahan membaik.

*Ta Yin
Letak titik ini berada pada akar gigi geraham bawah ke-dua, yaitu pada cekungan gigi yang akan terlihat jika kita menggembungkan mulut. Saat memijitnya akan terasa sakit, maka lakukanlah secara perlahan niscaya akan membantu mengurangi rasa sakit.

*He Kuk
Letaknya diantara sudut tulang ibu jari dan telunjuk. Pemijatan ini selain bisa mengurangi sakit gigi ternyata bisa mengurangi sakit yang lain.

Disamping itu perlu adanya tambahan pijat dibeberapa titik yang lain seperti titik di belakang telinga, leher belakang, bahu atas belakang. Tiga titik lengan atas depan dan tengah, tiga titik nyeri lekuk siku, tiga titik nyeri lengan bawah depan dan tengah serta tiga titk nyeri pergelangan tangan depan dan tiga titik nyeri di telapak tangan. Dan masih banyak titik lagi, namun yang lebih penting pada titik refeleksi diatas.

Pijatan ini untuk memblokade agar rasa sakit dan nyeri tidak menjalar ke bagian lain, melancarkan aliran darah, mengembalikan kelenturan otot dan menghilangkan nyeri pada gigi.

sumber:
- sakitgi2.blogspot.com
-mendetail.com

-refleksibatam.com