Jenis Gaya Pijat Terpopuler Terlaris

pengobatan pijat telah dipraktekan pada jaman dahulu selama ribuan tahun. pada hari ini masih sangat tenar walaupun masih menggunakan teknik tradisional yang masih dipakai di era yang serba modern ini. Tidaklah heran jika semakin banyak praktek-praktek usaha panti pijat yang semakin menjamur. Usaha bisnis ini sangat potensial jika benar-benar ditekuni, karena semakin banyak orang yang butuh kesehatan.

Ada beberapa gerak pijat yang biasa digunakan oleh para pemijat diantaranya menekan, menggosok, memanipulasi otot dan jaringan lunak lainnya dengan tangan dan jari-jari, kadang-kadang dengan lengan, siku atau kaki. Dengan bermacam-macam cara dilakukan untuk mendapatkan kesembuhan terhadap sakit dan untuk memulihkan kesehatan badan agar kembali segar bugar.

Ada beberapa gaya pijat yang berbeda dan sangat populer pada masa kini diantaranya yaitu:
* Gaya Pijat
Gaya pijat ini sangat umum digunakan, terutama yang dipijat otot, sendi dan saraf. beberapa terapis menggunakan minyak (setiap terapis mungkin berbeda dalam menggunakan minyak), lotion, dan terapis ada yang tidak menggunakan. Kebanyakan terapis pijat melakukan pijat dengan membuka pakaian pasien, tetapi ada juga yang tidak. Proses pemijatan bisa berlangsung waktu singkat 5 menit sampai waktu yang panjang sekitar 2 jam. 


* Sport Massage
Gaya terapi ini dikembangkan untuk membantu sistem otot yang digunakan pada olah raga tertentu. Pijat khusus olah raga menggunakan berbagai pendekatan untuk membantu atlet dalam latihan pada sebelum, selama, atau sesudah olah raga. Hal ini untuk membantu agar atlet pemain tidak cidera atau membantu setelah cedera dalam olah raga.

*Chair massage/Kursi pijat
Biasanya ada di pusat perbelanjaan mall, pusat keramaian dan lain-lain. Anda tinggal dikursi pijat kemudian pelayan menawarkan waktu pijat dan biaya yang harus dibayarkan. Pijat ini meliputi pijat leher, bahu, punggung, lengan dan tangan. Ada juga yang khusus untuk kaki.

*Shiatsu Massage
Pijat ala jepang ini berarti tekanan jari. untuk pijat ini terapis menggunakan bervariasi tekanan pada titik-titik yang tepat pada tubuh tertentu. Titik-titik ini disebut titik akupresur, mereka menyakini penting untuk aliran energi vital di tubuh yang disebut dengan chi. Para pelanggan terapis ini mengatakan pijat shiatsu dapat meringankan penyumbatan pada titik-titik akupresur.

*Pijat refleksi


sering dikenal dengan Reflexology yang menggunakan teknik tangan, ibu jari, dan jari untuk merangsang daerah tertentu dari kaki. Daerah ini diyakini sesuai dengan bagian tubuh yang berbeda. Pijat ini sangat lazim dipakai untuk memyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan








*Pijat Kehamilan
Pijat ini untuk mengurangi stress karena jika orang hamil tingkat stresnya meningkat sangat mengganggu bagi kondisi bayi dan ibunya. Selain itu bermanfaat untuk menurunkan bengkak di kaki dan lengan, serta menghilangkan otot dan nyeri sendi.

Itulah gaya teknik pijat yang ada sampai sekarang diharapkan bisa memberikan manfaaat kesehatan bagi tubuh agar bisa beraktifitas rutin tanpa ada halangan dari sakit